Software Pengolah Angka

Ditulis oleh: -


Oke langsung saja Belajar TIK akan membahas satu per satu software pengolah angka.




1. KSpread
      Aplikasi pengolah angka yang satu ini merupakan pengolah angka yang bersifat open sorce (download aplikasi secara gratis di internet) dan multiplatform (dijalankan di berbagai sistem operasi). Kita dapat mendownload aplikasi KSpread ini di www.koffice.org

2. StarOffice Calc
         Pengolah angka yang ini sama seperti KSpread yaitu sama - sama bersifat multiplatform. StarOffice Calc diperkenalkan ke publik bersama aplikasi StarOffice yang lain. Kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi pengolah angka ini yaitu mampu untuk mengenali dan mengklarifikasi data yang ditempatkan di lembaran kerja dan membantu penggunanya dalam memudahkan untuk pembuatan grafik.

3. OpenOffice Calc
       OpenOffice Calc merupakan pengolah angka yang bersifat open source. Aplikasi yang satu ini sama dengan KSpread yaitu bersifat open source dan multiplatform. Kita dapat mendownload aplikasi OpenOffice Calc ini di www.openoffice.org

4. Lotus 1-2-3
     Aplikasi yang diklaim dapat digunakan secara mudah dan meningkatkan kinerja penggunanya ini merupakan aplikasi yang dikeluarkan oelh IBM. Lotus 1-2-3 merupakan salah satu aplikasi pengolah angka yang paling tua. Lotus 1-2-3 dilengkapi dengan fitur - fitur yang lengkap. Yang membuat penggunanya menjadi lebih mudah dalam mengoperasikannya.

5. Microsoft Excel
       Microsoft Excel adalah salah satu aplikasi pengolah angka yang dikeluarkan oleh Microsoft Corporation. Seperti aplikasi Microsoft yang lain, aplikasi ini hanya dapat dioperasikan/dijalankan pada PC/Laptop yang bersistem operasi Windows saja.

Selesai sudah pembahasan dari Belajar TIK tentang Software Pengolah Angka


0 comments "Software Pengolah Angka", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment