Software Pendidikan

Ditulis oleh: -

Presetasi merupakan sebuah kegiatan komunikasi yang dilakukan oleh individu maupun kelompok yang bertujuan untuk menyampaikan ide - ide yang dimiliki. Presentasi sering dijumpai pada acara seminar, di perkantoran, sekolah dll. Pada masa sekarang presentasi lebih banyak menggunakan media PC/Laptop sebaga media untuk presentasi dan dihubungkan dengan layar proyektor. Maklum saja sekarang sudah zaman globalisasi, semua serba canggih.

Ada banyak aplikasi presentasi yang dapat digunakan pada saat ini. Masing - masing mempunyai kekurangan dan kelebihan dari fitur - fitur yang diberikan.

Diantaranya aplikasi untuk presentasi adalah :

1. StarOffice Impress  
  StarOffice Impress merupakan aplikasi untuk presentasi yang dikeluarkan oleh Sun Microsystem bersama - sama dengan aplikasi perkantoran StarOffice lainnya. Aplikasi StarOffice Impress ini dapat dijalankan atau dioperasikan pada sistem operasi Linux, Solaris, Unix dan Windows.

2. OpenOffice Impress
  OpenOffice Impress merupakan aplikasi presentasi yang bersifat open source dan multiplatform. Hal itu berarti kita dapat mendownload aplikasi OpenOffice Impress ini secara free/gratis di Internet.

3. Microsoft  Office PowerPoint
  Aplikasi yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Aplikasi yang dikeluarkan bersama aplikasi  - aplikasi yang lain dari Microsoft Corporation ini paling banyak digunakan untuk melakukan kegiatan presentasi. Sudah banyak versi dari Microsoft Office PowerPoint.

Sekian yang dapat Belajar TIK sampaikan. Semoga dapat bermanfaat buat anda.

0 comments "Software Pendidikan", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment